Unduh RPP IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1,2

rpp ips baru
IPS
Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan RPP yang di khususkan untuk kelas 8 dan bermata pelajaran IPS atau ilmu pengetahuan alam yang tentunya RPP ini sudah mengikuti aturan yang berlaku sekarang yaitu kurikulum 2013 dan revisi 2017, RPP IPS ini RPP dengan semester 1 dan 2.
Setiap guru di masing-masing satuan edukasi wajib merangkai RPP untuk ruang belajar di mana guru itu mengajar. Hal ini paling penting, sebab RPP adalahrencana perbuatan yang akan dilaksanakan oleh guru saat ia mengajar, sedemikian rupa sehingga pekerjaan pembelajaran dapat berlangsung secara efektif dan dapat menjangkau tujuan yang diharapkan. Sebagaimana diungkapkan oleh Milkova (www.crlt.umich.edu, 20/03/2017), bahwa rencana pembelajaran adalahpeta perjalanan pekerjaan mengajar yang memuat mengenai apa-apa yang butuh dipelajari oleh semua siswa dan bagaimana pekerjaan pembelajaran dilakukan sehingga pekerjaan pembelajaran dapat berlangsung secara efektif.

Perencanaan pembelajaran paling perlu dilaksanakan dalam pekerjaan KBM. Tujuan perencanaan pembelajaran yaitu supaya pelaksanaan pembelajaran dapat berlangsung dengan baik dan cocok dengan tujuan.
Perencanaan pembelajaran dapat dilaksanakan dengan teknik membuat Perangkat pembelajaran. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) adalahintegrasi dari sekian banyak  cabang ilmu-ilmu sosial seperti: sosiologi, sejarah, geografi, ekonomi, politik, hukum, dan budaya. Ilmu Pengetahuan Sosial dirumuskan atas dasar realitas dan gejala sosial yang mewujudkan satu pendekatan interdisipliner dari aspek dan cabang-cabang ilmu-ilmu sosial (sosiologi, sejarah, geografi, ekonomi, politik, hukum, dan budaya). Tujuan utama pembelajaran IPS ialah agar peserta didik memiliki keterampilan dalam beranggapan logis dan kritis untuk mengetahui konsep dan prinsip yang sehubungan dengan pola dan persebaran keruangan, interaksi sosial, pemenuhan kebutuhan, dan pertumbuhan kehidupan masyarakat guna menciptakan situasi kehidupan yang lebih baik dan atau menanggulangi masalah-masalah sosial. Dalam Kegiatan pembelajaran Mata Pelajaran IPS butuh disiapkan Perangkat pembelajaran dengan tujuan supaya pembelajaran terlaksana dengan baik. Adapun Perangkat Pembelajaran IPS bisa di download inilah ini dengan bentuk word dapat diedit.

SILABUS dan RPP IPS SMP Kurikulum 2013

A. Perangkat IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Semester Ganjil
1. Prota Unduh
2. Promes Unudh
3. Silabus Unduh
4. RPP Unduh

B. Perangkat IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Semester Genap
1. Prota Unduh
2. Promes Unduh
3. Silabus Unduh
4. RPP Unduh

Kurikulum 2013 dirancang guna memperkuat kompetensi siswa dari segi pengetahuan, kemampuan dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya melewati pembelajaran sebanyak mata latihan yang dirangkai sebagai sebuah kesatuan yang saling menyokong pencapaian kompetensi tersebut. Bila pada jenjang SD/MI, seluruh mata latihan digabung menjadi satu dan disajikan dalam format tema-tema, maka pada jenjang SMP/MTs pembelajaran telah mulai dipisah-pisah menjadi mata pelajaran.

Semoga dengan adanya contoh RPP IPS terbaru ini bisa membantu memudahkan perancangan RPP yang bapak ibu guru kerjakan, terimakasih dan semoga bermanfaat.
Unduh

0 Response to "Unduh RPP IPS Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1,2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel